Selasa, 19 November 2013



Hati-hati Saat anda Tidur disamping Hp


Saatya ane berbagi... Bahaya Tidur Dekat Hp Jangan menyimpan Hp dekat anda ketika tidur ! .mengapa demikian?
Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, penggunaan hp meningkatpesat.Pada masyarakat modern hp sudah menjadi kebutuhan primer.Padahal hp tersebut dapat berdamapak pada itu sendiri yang dapat menimbulkan radiasi yang bahaya bagi tubuh kita.
Tahun demi tahun berlalu. Kini semakin banyak informasi terdengar dan terbaca tentang risiko memakai HP secara sembarangan. Hp sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup modern, sampai- sampai saat tidur pun benda ini selalu dibawa.Pasti banyak sebagian orang tidur di malam hari meletakan hp di dekat kepala atau bantal.
Cobalah untuk mengubah kebiasaan buruk itu.Perlu kalian ketahui bahaya tidur dekat hp itu berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Masalah utama bahaya tidur dekat hp yang akan muncul ketika seseorang tidur dengan membawa hp dalam kondisi menyala adalah terganggunya kualitas tidur.
Beberapa gangguan kesehatan yang di alami akibat suka meletakan hp di dekat kepala atau bantal :
-Kurang tidur Bahaya tidur dekat hp , jika kualitas tidur seseorang yang tetap mengaktifkan hp dan meletakan hp di dekat kepala atau bantal akan kurang tidur. karena sering terbangun tengah malam hanya untuk membaca sms yang masuk. Dampak dari kualitas tidur yang buruk ini sangat luas, termasuk menurunnya prestasi akademis dan juga kesehatan secarakeseluruhan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk membuat orang rentan obesitas, diabetes serta gangguan jantung.
- Sleep texting Pakar kesehatan tidur di Amerika Serikat, Dr Marcus Schmidt mengatakan 4 dari 5 remaja selalu membawa ponsel saat tidur dan hanya 1 dari 10 remaja yang benar-benar mematikan ponselnya saat tidur. Karena tidurnya jadi tidak nyenyak, maka para remaja ini rentan mengalami sleep texting atau berkirim SMS saat tidur.
Menurut Dr David Cunnington mengirim pesan atau SMS selagi tidur merupakan akibat stres yang dialami seseorang, terlebih lagi padatnya aktivitas dan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan sepanjang hari. “Orang-orang terlalu banyak kegiatan setiap harinya sehingga terkadang mereka merasa harus selalu siap ketika ada panggilan meskipun di waktu istirahat malam. Apalagi kini fasilitas smartphone mempermudah semua komunikasi.” Lalu bagaimana agar bisa menghindari stres gayabaru tersebut? Dr David Cunnington mengingatkan untuk menjauhkan ponsel dari kasur jika menginkan istirahat yang berkualitas di malam hari. “Poin utamanya adalah bahwa orang perlu menghargai waktu tidur dan berusaha mematikan HP pada malam hari,” tambahnya. -Gangguan mental Bahaya tidur dekat hp dapat mengakibatkanberkurangnya kualitas tidur akibat tidak mematikan ponsel saat tidur juga berpengaruh pada kesehatan kejiwaan. Sebuah penelitian di Jepang mengungkap, remaja yang tidur dengan membawa ponsel lebih rentan terhadap kecenderungan bunuhdiri. Tidak diketahui pasti hubungannya, namun kurang tidur memang bisa memicu depresi yang meruapakan salah satu pencetus kecenderungan bunuh diri.
Terlebih karena penelitiannya dilakukan di Jepang, faktor budaya juga berpengaruh karena angka bunuh diri di negara ini memang sangat tinggi.
Kesimpulan: dari teks diatas itu kita tahu bahwa saat anda tidur lebih baik Hp anda dimatikan agar tidak berdampak pada kesehatan kita

0 komentar:

Posting Komentar